Sabtu, 01 September 2012

JAVA : Konversi 3 Bilangan

Assalammualaikum Wr. Wb. 
Pada postingan sebelumnya, kita membahas konversi bilangan menggunakan PHP. Pada postingan kali ini, saya menggunakan Java. Pogram ini adalah program konversi bilangan desimal yang dimasukkan user dan dapat memilih menu konversi ke bilangan Biner, Hexadesimal atau Oktal.

Berikut codingannya : 



Setelah coding program dijalankan, akan keluar messagebox. Contoh di sini saya menginputkan "Dimas". Berikut hasilnya : 









Kemudian, setelah button "OK" diklik, kita diminta untuk memilih gender.








Pada contoh hasil output messagebox yang ke-2 saya mengklik "Laki - laki". Kemudian akan keluar hasil seperti gambar berikut.











Pada gambar di atas, saya memasukkan angka menu 2 (Hexa). Dan akan keluar hasil seperti yang berada di dalam kotak pada gambar berikut.












Contoh di atas saya memasukkan bilangan desimal 10. Kemudian langsung saja mencoba pilihan ke-4 "Exit". Dan akan tampil seperti yang ada di kotak pada gambar berikut.












Sekian Postingan kali ini. Semoga banyak manfaat bagi yang membacanya.
Wassalammualaikum Wr. Wb.


0 komentar:

Posting Komentar